CS_Profile_Pelatih Taekwondo

foto @dennisaden28

          Seni Bela Diri dari negara Korea ini mulai terkenal di Indonesia sejak lima tahun yang lalu. Salah satu Akademi Taekwondo yang terkenal di Indonesia adalah Taekwondo International Academy yang berlokasi di Cibubur. Salah satu Sabem yang terkenal adalah Sabem Yudhi. Tim kami secara khusus mewawancarai Sabem Yudhi seputar pengalamannya menggeluti Taekwondo, berikut kutipan wawancaranya.

REPORTER         : Sejak kapan mulai menggeluti dunia bela diri Taekwondo?

YUDHI                  : Sejak saya kelas 1 SMP, dulu di Jakarta Pusat.

REPORTER        : Sudah berapa lama menjadi pelatih Taekwondo ?

YUDHI                  : Sekitar 9 tahun sejak cabang ITA di Cibubur berdiri.

REPORTER        : Sudah berapa event ITA mengikuti kejuaraan?

YUDHI                 : ITA sendiri sudah mengadakan event pertandingan sudah tujuh kali,   kemaren yang ketujuh diikuti oleh Singapore dan nanti bulan September 2013 ini akan ada event yang kedelapan yang akan dihadiri Malaysia, Korea, Filipina dan lain-lain.

REPORTER       : Apa alasan anda menjadi pelatih Taekwondo?

YUDHI                 : Karena saya ingin menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi      dengan ilmu yang sudah saya miliki dan dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia sendiri.

REPORTER       : Pengalaman apakah yang paling berkesan selama mengikuti kejuaraan Teakwondo?

YUDHI                : Dulu saya pernah mengikuti turnamen yang diikuti oleh beberapa negara tetangga, itu merupakan kebanggan tersendiri bagi saya karena saya bisa tampil di kejuaraan Asia. Dan menurut saya itu adalah prestasi selama saya menggeluti dunia beladiri ini.

REPORTER      : Adakah pesan untuk para murid-murid Taekwondo di luar sana?

YUDHI               : Jalani terus latihannya dengan serius, tekuni, uleti dan tetap semangat untuk bisa membawa nama Indonesia di tiap eventnya kehadapan muka dunia.

<<[@dennisaden28, foto @dennisaden28]