IMG_0092

foto @arinacalista

IMG_0050 IMG_0058

Pernahkah Anda melihat lukisan yang nampak hidup? Jika belum, datang dan saksikan sendiri lukisan 3D yang lebih dikenal dengan Trick Art. Bertempat di Pasaraya lantai 7, kawasan Blok M, Jakarta. Trick Art mulai dibuka pada pukul 10:00 pagi hingga 22:00 malam. Karya seni ini memanipulasi daya pandang manusia yang sering disebut optical illusion.

Pameran ini diselenggarakan oleh Lejel Entertainment & Media. Ada 52 lukisan yang dikirim langsung dari Korea dan 18 dari Indonesia. Beberapa lukisan orang terkenal yang diparodikan seperti potret diri karya Vncent Vangogh, lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci, lukisan karya Millet dan lain-lain.

Ada  lima zona lukisan dalam pameran ini antara lain, Zona Parodi Lukisan Terkenal, Ilusi Optik, Zona Korea, Zona Hewan, dan Zona Profesi. Trick Art memanfaatkan tiga unsur utama dalam penciptaannya yaitu, ilusi penglihatan, ilusi geometri dan psikologi. Dengan perpaduan warna, perspektif serta teknik pencahayaan yang detail terciptalah efek tiga dimensi mencengangkan yang terbentuk dari rangkaian lukisan pada objek datar.

“Membuat lukisan seperti ini butuh kecerdasan. Saat melihat kita bisa masuk dalam lukisan itu. Melihat pameran ini juga menyenangkan karena menarik dan murah untuk refreshing,” kata Dea, salah seorang pengunjung Trick Art. Pameran lukisan 3D ini akan dilaksanakan hingga Oktober 2013, dengan harga tiket Rp.70.000. << [@arinacalista, foto @arinacalista]