CS_Sport_Persikad

foto depokklik.com

Depok, Jawa Barat – Akhirnya,  Persikad Depok cetak kemenangan pertama saat menjamu Persitara  Jakarta Utara. Persikad berhasil menang dari Persitara dengan skor 3-2, dalam putaran kedua, group 2 Divisi Utama Liga Indonesia, Senin (6/5).

Pada babak pertama pertandingan, Persikad Depok berhasil mencetak gol pertamanya lewat tembakan jarak jauh pemain tengah Ahmad Sobari.  Persikad getarkan gawang Persitara saat itu. Persitara tak ambil diam, mereka menerapkan permainan menyerang. Persitara berhasil menyamakan kedudukan melalui Zainul. Memanfaatkan set piece, tendangan Zainul berhasil membobol gawang Persikad, skor berubah menjadi 1-1.

Persikad Depok kembali mengungguli  Persitara menjadi 2-1. Kali ini lewat tandukan Ronnie Carvalho, memanfaatkan umpan silang yang dikirim oleh Aji Nurpijal. Aksi Carvalho sekaligus menutup babak pertama. Babak kedua, Persikad Depok kembali memperlebar keunggulan. Kali ini gol dicetak oleh penyerang kawakan “Pendekar Ciliwung” Irvan Boax, yang memanfaatkan kemelut di muka gawang Persitara. Skor berubuah menjadi 3-1, keunggulan untuk Persikad.

Tertinggal dua angka, Persitara pun sukses memperkecil kekalahan lewat gol Soni Andriansyah, yang memanfaatkan peluang emas berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persikad Depok. Dengan kecerdikannya, ia berhasil menempatkan si  kulit bundar di sisi kanan gawang dan skor berubah menjadi 3-2. Wasit pun meniup peluit panjang skor tetap 3-2 untuk Persikad Depok.

“saya baru pertama kali menonton Persikad bermain, ternyata ini kemenangan pertama untuk tim Persikad. Saya senang sekali mudah mudahan seterusnya saya bisa menonton dan Persikad meraih kemenangan lagi” tutup Shafwan, salah seorang fans Persikad, sambil tertawa.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana untuk Persikad selama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia digelar. << [@dennyadiantara, foto @dennyadiantara]