CS_Review Film_Cinta Brontosaurus 3

foto raditheraphy.com

CS_Review Film_Cinta Brontosaurus 2

Judul Film             : Cinta Brontosaurus

Sutradara              : Fajar Nugros

Pemain                  : Raditya Dika, Eriska Rein, Tyas Mirasih, Pamela Bowie, Ronny P. Tjandra

Genre                    : Drama, Comedy

Durasi                      : 140 menit

Deskripsi               :

Dika (Raditya Dika) adalah seorang penulis baru. Kisah yang Ia alami tidak seindah yang Ia harapkan. Semenjak putus cinta dengan Nina (Pamela Bowie), dia percaya bahwa cinta bisa kadaluarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika, mencoba untuk membuat Dika yakin terhadap cinta kembali. Seperti Kosasih, yang yakin dengan istrinyanya, Wanda (Tyas Mirasih). Kosasih pun memutuskan untuk mengenalkan Dika kepada sejumlah teman wanitanya.

Namun, cinta bisa datang tanpa persiapan. Seperti saat Dika bertemu dengan Jessica (Eriska Rein), seorang perempuan yang jalan pikirannya sama anehnya dengan Dika. Semakin Dika kenal dengan Jessica, semakin dia bertanya-tanya dengan filosofinya dulu “cinta bisa kadarluasa”.

Buku pertama Dika yang berjudul Cinta Brontosaurus, kurang mendapatkan respon baik dari publik. Ia memutuskan untuk bekerjasama dengan Mr. Soe Lim (Ronny P. Tjandra). Mr. Soe Lim adalah produser film horor yang sangat terkenal. Ia menawarkan Dika untuk memfilmkan bukunya. Masalah mulai timbul ketika di tengah jalan, Mr. Soe Lim mencoba untuk mengubah naskah asli Dika menjadi film horror yang sedang laku.

Bukan hanya masalah bukunya, masalah cintanya dengan Jessica pun menemukan titik puncak. Jessica yang kesal dengan ucapan Dika kepada temannya membuat Jessica berubah sifat. Jessica yang awalnya manis, cuek dan apa adanya, menjadi Jessica yang over-protective dan rewel jika kemauannya tidak dipenuhi.

Dika akhirnya mendapatkan petuah dan Ia yakin bahwa cintanya kepada Jessica tidak ada kadaluarsanya. Dika pun memperjuangkan cintanya untuk mendapatkan Jessica kembali. Selain itu, kontrak film dengan Mr.Soe Lim pun batal karena akhirnya Mr.Soe Lim menyadari bahwa film horor sudah tidak laku lagi.

Film ini memiliki unsur komedi yang sangat kuat. Namun sayangnya, durasi yang terlalu panjang serta alur cerita yang berbelit membuat film ini membosankan di tengah-tengah cerita. Diawal, kita dapat tertawa terbahak-bahak dengan adegan-adegan Dika kecil yang selalu ditolak cintanya. Ending ceritanya juga bagus. Ketika Nina kembali di adegan terakhir, saya pikir Dika akan kembali bersama Nina, namun ternyata saya salah. Dika tetap kembali kepada Jessica. Sejauh ini, film Cinta Brontosaurus dapat menghibur semua para pecinta film. <<[@arinacalista, foto raditheraphy.com, klimg.com]